Journal of Sustainable Tourism Research
Vol 3, No 1 (2021): Januari 2021

Potensi Wisata Halal Kota Banjar, Jawa Barat di Era Revolusi Industri 4.0

Hisam Ahyani (Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Huda Al Azhar (STAIMA) Kota Banjar, Jawa Barat. Mahasiswa Program Doktor UIN Sunan Gunung Djati Bandung)
Muharir Muharir (Unknown)
Widadatul Ulya (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Aug 2021

Abstract

Kota Banjar Jawa Barat terkait Smiling West Java Calendar Of Event 2021 menghimbau bahwasanya mari mewujudkan Jawa Barat sebagai pusat dari budaya serta destinasi wisata yang berkelas dunia. Dengan demikian pemerintah Jawa Barat melalui dinas pariwisata dan kebudayaan mendukung adanya potensi yang menjadi jargon Jawa Barat dalam hal pariwisata. Dari latar belakang tersebut mengenai rumusan tentang peluang dan tantangan wisata halal di Kota Banjar, Provinsi Jawa Barat di Era Revolusi Industri 4.0, maka dapat disimpulkan bahwa Potensi Wisata halal yang ada di Kota Banjar di Era Revolusi Industri 4.0 meliputi Kampung Wisata Bisnis, Wisata Religi, dan Pariwisata Industri Kreatif. Sedangkan tantangan yang dihadapi diantaranya Lokasi wilayah tertentu yang belum memungkinkan guna menjadi destinasi wisata halal, kemudian masalah Transportasi juga masih minim, Namun masalah Konsusmi sudah masuk pada sector wisata halal, sedangkan mengenai hotel yang masih terbatas eksistensinya. Pemerintah Kota Banjar Jawa Barat dalam hal ini terus berupaya mendorong eksistensi tersebut dari mulai transportasi, rumah sakit, perhotelan, dan industry kreatif kearah yang lebih baik lagi.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

tornare

Publisher

Subject

Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Library & Information Science Social Sciences

Description

Tornare: Jurnal Pariwisata Indonesia Berkelanjutan. Yang diterbitkan secara berkala oleh Program Studi Pariwisata Berkelanjutan, Sekolah Pascasarjana Universitas Padjadjaran dengan fokus khusus pada studi pariwisata Indonesia. Jurnal Tornare berupaya untuk memajukan bidang pariwisata dengan aspek ...