Sumba Journal of Research and Mathematics Education
Vol. 1 No. 1 (2019)

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM LEARNING TERHADAP KE MAMPUAN BERPIKIR LOGIS SISWA KELAS VIII SMPK. ST. PAULUS KARUNI

Erminia Dos Santos Xavier (Susteran ADM)
Samuel Rex Mulyadi Making (STKIP Weetebula)



Article Info

Publish Date
31 May 2019

Abstract

Persoalan mendasar yang seringkali terjadi di sekolah, adalah siswa malas untuk berpikir, mereka menghafal konsep atau rumusan yang diberikan guru tanpa berusaha untuk memahami dengan baik makna yang terkandung dalam konsep, hal ini berakibat rendahnya hasil belajar siswa, oleh karena itu penelitian ini tujuannya adalah untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Quantum Learning dengan Metode Pre- Experimen Terhadap Kemampuan Berpikir Logis Siswa Kelas VIII B SMPK St. Paulus Karuni Tahun Ajaran 2018/2019. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian Pre- Experimen dengan desain The One Group Pretes posttest Design. Data penelitian yang terkumpul dan telah dianalisa mengindikasikan bahwa model quantum learning memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kemampuan berpikir logis siswa. Kata kunci: Berpikir Logis,Quantum Learning

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

jppms

Publisher

Subject

Mathematics

Description

Jurnal Penelitian Pendidikan Matematika Sumba (JPPMS) |p-ISSN : 2714-8939 , e-ISSN : 2714-8947| merupakan wahana bagi para peneliti khususnya dibidang pendidikan matematika dalam mengembangkan teknologi pendidikan dan teori-teori pendidikannya khususnya dibidang matematika. Jurnal ini diterbitkan ...