Jurnal Pembelajaran dan Biologi Nukleus
Vol 1, No 1 (2015): Jurnal Pembelajaran Dan Biologi Nukleus Februari 2015

PERBEDAAN HASIL BELAJAR BIOLOGI DENGAN MENGGUNAKAN METODE PEMBELAJARAN EKSPOSITORI DAN DISCOVERY PADA MATERI KLASIFIKASI MAKHLIK HIDUP DI KELAS VII SMP NEGERI 2 MERBAU

Rosmidah Hasibuan (STKIP Labuhan Batu)



Article Info

Publish Date
28 Feb 2015

Abstract

Penilitian ini bertujuan untuk mengetahui : perbedaan hasil belajar biologi siswa antara metode pembelajaran ekspositori dan Discovery pada materi klasifikasi makhluk hidup di kelas VII SMP Negeri 2 Merbau. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen. Populasi penelitian ini adalah siswa SMP Negeri 2 Merbau. Instrumen yang digunakan adalah berbentuk pilihan berganda. Data dalam penilitian ini dianalisis dengan menggunakan analisis statistic deskriptik dan analisis inferensial. Analisis inferensial data dilakukan dengan analisis menggunakan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Hasil belajar biologi siswa yang diajukan dengan pembelajaran

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

nukleus

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Biochemistry, Genetics & Molecular Biology Education Environmental Science Immunology & microbiology Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal Pendidikan Biologi merupakan jurnal elektronik yang merupakan wadah penerbitan artikel penelitian original yang terkait dengan penelitian pendidikan biologi. Jurnal ini dikelola oleh Program Studi Pendidikan Biologidibawah naungan LPPM Universitas Labuhanbatu. Jurnal ini diterbitkan dua kali ...