Jurnal Real Riset
Vol 2, No 3 (2020): Juni 2020

PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNA JASA LAUNDRY DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI KOTA LHOKSEUMAWE

Teuku Isnaini Boihaki (UNIVERSITAS JABAL GHAFUR)



Article Info

Publish Date
09 Jun 2020

Abstract

Penelitian ini dimaksud untuk mengetahui seberapa besar pengaruh bauran pemasaran jasa terhadap keputusan pengguna jasa Laundry dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening di Kota Lhokseumawe. Data yang digunakan adalah data primer dengan caramenyebarkan kuesioner kepada 96 responden yaitu masyarakat yang menggunakan Jasa laundry di Kota Lhokseumawe. Metode yang digunakan untuk menganalisis data analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa produk, harga, promosi, distribusi, karyawan, bukti fisik, proses dan kepuasan pelanggan mempengaruhi keputusan pengguna jasa Laundry di Kota Lhokseumawe. Secara parsial (Uji t) diketahui bahwa faktor variabel produk merupakan faktor dominan yang mempengaruhi keputusan konsumen menggunakan jasa Laundry di Kota Lhokseumawe.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

JRR

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Computer Science & IT Education Environmental Science Social Sciences

Description

Jurnal Real Riset (JRR) eISSN 2774-7263, pISSN 2685-1024, merupakan salah satu wadah mempublikasikan tulisan hasil penelitian bagi para dosen Universitas Jabal Ghafur dan peneliti lainnya diberbagai bidang ke ilmuan yang berasal dari berbagai Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta ...