Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui pengaruh Pemasaran dan persaingan terhadap Minat Beli Konsumen Toko Mekar Sport Beureunuen. Teknik pengumpulan data yang penulis gunakan adalah wawancara, Kuesioner, dan Studi dokumentasi. Hasil Peneltian menunjukkan bahwa (1)Variabel Pemasaran (X1) diperoleh thitung 5,698 > ttabel 1,661, sehingga Hipotesis Nol (Ho) ditolak dan Hipotesis Alternatif (Ha) diterima. Dari hasil uji t ini dapat disimpulkan bahwa variabel Pemasaran (X1) ada pengaruh yang signifikan terhadap Minat Beli Konsumen pada Toko Mekar Sport Beureunuen. (2)Variabel Persaingan Pasar (X2) diperoleh thitung 6,684 > ttabel 1,661, sehingga Hipotesis Nol (Ho) ditolak dan Hipotesis Alternatif (Ha) diterima. Dari hasil uji t ini dapat disimpulkan bahwa variabel Persaingan Pasar berpengaruh secara signifikan terhadap Minat Beli Konsumen pada Toko Mekar Sport Beureunuen.Kata Kunci: Pengaruh, pemasaran, persaingan, konsumen, toko mekar sport, Beureunuen
Copyrights © 2019