Jurnal Real Riset
Vol 1, No 1 (2019): Juni 2019

PENGARUH PEMASARAN DAN PERSAINGAN PASAR TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA TOKO MEKAR SPORT BEUREUNUEN

Teuku Isnaini Husaini Abdullah (Fakultas Ekonomi, Universitas Jabal Ghafur)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2019

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui pengaruh Pemasaran dan persaingan terhadap Minat Beli Konsumen Toko Mekar Sport Beureunuen. Teknik pengumpulan data yang penulis gunakan adalah wawancara, Kuesioner, dan Studi dokumentasi. Hasil Peneltian menunjukkan bahwa (1)Variabel Pemasaran (X1) diperoleh  thitung 5,698 > ttabel 1,661, sehingga Hipotesis Nol (Ho) ditolak dan Hipotesis  Alternatif (Ha) diterima. Dari hasil uji t ini dapat disimpulkan bahwa variabel Pemasaran (X1) ada pengaruh yang signifikan terhadap Minat Beli Konsumen pada Toko Mekar Sport Beureunuen. (2)Variabel Persaingan Pasar (X2) diperoleh thitung 6,684 > ttabel 1,661, sehingga Hipotesis Nol (Ho) ditolak dan Hipotesis Alternatif (Ha) diterima. Dari hasil uji t ini dapat disimpulkan bahwa variabel Persaingan Pasar berpengaruh secara signifikan terhadap Minat Beli Konsumen pada Toko Mekar Sport Beureunuen.Kata Kunci: Pengaruh, pemasaran, persaingan, konsumen, toko mekar sport, Beureunuen

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

JRR

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Computer Science & IT Education Environmental Science Social Sciences

Description

Jurnal Real Riset (JRR) eISSN 2774-7263, pISSN 2685-1024, merupakan salah satu wadah mempublikasikan tulisan hasil penelitian bagi para dosen Universitas Jabal Ghafur dan peneliti lainnya diberbagai bidang ke ilmuan yang berasal dari berbagai Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta ...