Jurnal Bisnis Indonesia
Vol 10, No 1 (2019): Jurnal Bisnis Indonesia

Penanaman Internal Branding Dalam Membangun Brand Commitment (Studi Pada Universitas Pembangunan Nasional (UPN) “Veteran” Jawa Timur Sebagai Kampus “Bela Negara”)

Farida, Siti Ning (program studi ilmu administrasi bisnis fakultas ilmu sosial dan politik Universitas Pembangunan Nasional (UPN) “Veteran” Jawa Timur)
Azizah, Nurul (program studi ilmu administrasi bisnis fakultas ilmu sosial dan politik Universitas Pembangunan Nasional (UPN) “Veteran” Jawa Timur)



Article Info

Publish Date
01 Apr 2019

Abstract

Persaingan di era global menuntut setiap organisasi memiliki keunggulan kompetitif untuk mempertahankan keberadaannya. Solusi strategis dalam mengahadapi  persaingan tersebut adalah dengan memperkuat brand sebagai identitas sebuah organisasi. Internal branding merupakan langkah  yang tepat dalam memperkuat  brand sebuah organisasi. Melihat pertumbuhan perguruan tinggi di Indonesia yang semakin tinggi. Maka diperlukan adanya penguatan branding baik pada perguruan tinggi negeri maupun swasta. Universitas  Pembangunan Nasional (UPN) “Veteran”  Jawa Timur (UPNVJT) merupakan perguruan tinggi negeri baru, sehingga penguatan brand sebagai identitas sangat diperlukan. UPNVJT mengusung “ Bela Negara” sebagai brand. Hal tersebut didasarkan pada capaian prestasi dan kebutuhan Indonesia, untuk memperkuat kesatuan dan persatuan di era global saat ini. Sehingga penelitian saat ini dilakukan di UPN “Veteran” Jawa Timur dengan sampel pegawai dengan jumlah di atas 267. Variabel yang digunakan terdiri dari bran dorientation, brand knowledge dan brand involvement dengan skala pengukuran yang diadaptasi dari penelitian terdahulu. Kemudian analisis secara deskriptif  menggunakan SPSS, dan diperoleh kesimpulan   Kata kunci :  Internal Branding,  Brand Komitmen , Perguruan Tinggi

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

jbi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Bisnis Indonesia (Indonesia Business Journal) abbreviated JBI.This journal has been published online since 2016 and registered with (p-ISSN: 2087-2402). JBI is one of the E-Journals in the UPN "Veteran" East Java. Published twice a year in April and October. This journal is with scope in ...