Balanced Scorecard merupakan kartu skor yang digunakan untuk mengukur kinerja dengan memperhatikan keseimbangan antara faktor keuangan dan non-keuangan baik jangka pendek maupun jangka panjang serta kondisi internal maupun eksternal. Pengukuran Balanced Scorecard memperhatikan 4 perspektif yang saling berkaitan satu dengan yang lain, yaitu: perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis/internal, perspektif pembelajaran dan pertumbuhan. Oleh karena penerapan teknologi informasi di CV. Sambara Boga dikelola dan diimplementasikan berdasarkan kebijakan internal organisasi dengan maksud meningkatkan kualitas proses yang ada, maka pengukuran keselarasan tersebut dilakukan berdasarkan perspektif-perspektif pada Balanced Scorecard. Dari penelitian ini, diharapkan dapat diketahui sejauh mana kinerja sistem informasi dapat merepresentasikan tujuan bisnis CV. Sambara Boga. Sehingga menghasilkan rekomendasi yang dapat digunakan CV. Sambara Boga sebagai referensi untuk meningkatkan kinerja Sistem informasi agar kedepannya dapat mendukung tujuan bisnis organisasi dengan lebih baik.
Copyrights © 2014