Akrab Juara : Jurnal Ilmu-ilmu Sosial
Vol 3 No 2 (2018)

PENGARUH KONDISI SOSIAL EKONOMI ORANG TUA TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA (Studi Kasus Pada Program Studi Teknik Sipil Institut Sains dan Teknologi Al Kamal Jakarta)

Desy Setyorini (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 May 2018

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh variabel bebas kondisi sosial ekonomi dengan hasil belajar siswa sebagai variabel dependen dengan mengambil 70 sampel dalam populasi Institut Sains dan Teknologi Al Kamal Jakarta yang terdiri dari 70 orang yang telah memberikan inputnya melalui kuesioner. disediakan peneliti dan diukur dengan menggunakan skala likert korelasi dan regresi untuk hipotesis. Hasil analisis data dan uji hipotesis adalah (1) nilai a sig. Dengan 2-tailed (0,542) sebanyak ke tingkat kekuatan sangat berarti jauh lebih kecil dari tingkat signifikan (α) 1% dan nilai r2 atau koefisien determinasi sebesar 0,294, sehingga dapat disimpulkan bahwa h1 diterima yang berarti hipotesis maju dengan menguji bahwa dampaknya adalah antara kondisi sosial ekonomi dengan prestasi belajar siswa. Kesimpulan penelitian ini adalah kondisi sosial ekonomi, memiliki pengaruh signifikan terhadap prestasi belajar siswa dari Institut Sains dan teknologi Al Kamal Jakarta. Kata kunci: kondisi ekonomi sosial dan prestasi belajar siswa.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

akrabjuara

Publisher

Subject

Biochemistry, Genetics & Molecular Biology Chemistry Medicine & Pharmacology

Description

URNAL AKRAB JUARA adalah sebuah jurnal pendidikan dan pengetahuan yang berkaitan dengan ilmu-ilmu sosial untuk para pendidik dan pendidikan yang ingin menungkan hasil karya ilmiahnya dengan nuangsa teknologi pembelajaran serta pengajaran dalam bidang masing-masing ...