Akrab Juara : Jurnal Ilmu-ilmu Sosial
Vol 4 No 4 (2019): November

POLA KOMUNIKASI GURU DENGAN SISWA MELALUI MEDIA EDUKATIF MENDONGENG DALAM MEMBERIKAN PENDIDIKAN AKHLAK (STUDI KASUS SISWA PAUD PELANGI PALMERAH)

Amalliah Amalliah (Unknown)
Ria Yunita (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pola Komunikasi antara Guru dengan Siswa melalui edukatif Dongeng dalam memberikan pendidikan akhlak. Menggunakan pendekatan kualitatif dengan teori yang digunakan yaitu komunikasi interpersonal. Pola komunikasi ini yang akan peneliti telusuri secara mendalam di PAUD Pelangi Palmerah. hasil penelitian menemukan bahwa bahwa anak-anak lebh tertarik dalam belajar dengan menggunakan media edukatf bercerita, pendekatan pola komunikasi dengan menggunakan komunikasi interpersonal melalui media mendongeng terjalin komunikasi yang efektif dan terdapat efek dari komunikasi yang terjalin dan juga adanya ikatan emosional antara guru dan siswa PAUD Pelangi Palmerah di kecamatan Palmerah Barat I. Penelitian ini, menyimpulkan adanya pola komunikasi interpersonal primer yang terbentuk antara guru dan siswa. Semakin sering bertatap muka dan melakukan interaksi, melalui media edukatif mendongeng maka semakin tinggi pula tingkat komunikasi interpersonal yang terbentuk.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

akrabjuara

Publisher

Subject

Biochemistry, Genetics & Molecular Biology Chemistry Medicine & Pharmacology

Description

URNAL AKRAB JUARA adalah sebuah jurnal pendidikan dan pengetahuan yang berkaitan dengan ilmu-ilmu sosial untuk para pendidik dan pendidikan yang ingin menungkan hasil karya ilmiahnya dengan nuangsa teknologi pembelajaran serta pengajaran dalam bidang masing-masing ...