Listrik prabayar adalah salah satu program PLN untuk memenuhi kepuasan pelanggan, dengan listrik prabayar ini PLN berharap pelanggan bisa mudah mengendalikan pemakaian, mudah membayar dan bisa hemat. Namun demikian tentang program listrik prabayar ini perlu dibuktikan dengan penelitian, dengan masalah bagaimana sikap pelanggan terhadap listrik prabyar, dan dengan menggunakan metode survey dan pendekatan purposive, cluster, quota dan non random sampling, data dikumpulkan dengan daftar pertanyaan, ditabulasi dan diolah dengan pendekatan kualitatif, sehingga kesimpulan yang didapatkan dari penelitian ini adalah bahwa dengan menggunakan listrik prabayar, pengendalian pemakaian listrik lebih mudah dilakukan, dengan menggunakan listrik prabayar, mudah melakukan penghematan, dan dengan menggunakan listrik prabyar, pembayaran listrik lebih mudah dilakukan selain itu saran yang bisa diberikan adalah sebaiknya pihak PLN mengadakan sosialisasi kepada pelanggan dalam penggunaan listrik pra bayar agar pelanggan mengetahui cara pemakaian yang benar, dan memaksimalkan fasilitas yang sudah ada seperti pembelian token melalui ATM, serta seluruh cabang ATM dapat digunakan pelanggan untuk membeli token. Kata kunci : listrik, prabayar, perilaku, konsumen, mudah dan hemat, token
Copyrights © 2012