Jurnal Aksioma Ad Diniyah : The Indonesian Journal of Islamic Studies
Vol 2, No 1 (2014)

Upaya Peningkatan Hasil Belajar Siswa Melalui Media Cetak Pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlak (Penelitian Tindakan Kelas di MTs Al Hidayah Kelas I Tahun Pelajaran 2013/2014)

Ujang Saefudin Rosyid (STAI La Tansa Mashiro, Rangkasbitung)



Article Info

Publish Date
15 Jun 2014

Abstract

The educational process is a series of efforts to guide, direct human potential which includes basic abilities and learning abilities, inheritance in everyday life as individuals, social and economic.The purpose of this study aims to obtain data about student learning improvement through learning. Learning to Use Print Media in Aqidah Akhlak Subjects at MTs Al Hidayah. The method in this study uses Classroom research. Proses kependidikan merupakan rangkain usaha membimbing, mengarahkan potensi hidup manusia yang berupa kemampuan-kemampuan dasar dan kemampuan belajar, sehingga terjadilah perubahan di dalam kehidupan peribadinya sebagai makhluk individual, sosial serta dalam hubungannya dengan alam sekitar dimana ia hidup.Tujuan penelitian ini bertujuan untuk memperoleh data tentang Peningkatan Belajar siswa melalui Pendekatan Pembelajaran Penggunaan Media Cetak Pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlak di MTs Al Hidayah.Metode dalam penelitian ini menggunakan Penelitian tindak Kelas.

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

JAD

Publisher

Subject

Religion Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal Aksioma Ad-Diniyyah ini dikelola Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) STAI La Tansa Mashiro Rangkasbitung, Lebak, Banten. Jurnal ini merupakan perubahan dari Jurnal Al-Hadloroh (ISSN 2067-5606). Sejak Volume 1 Nomor 1 Maret 2013, sebagai terbitan perdana, berkala ini berganti nama ...