Buletin Pengembangan Perangkat Pembelajaran
Vol 1, No 1 (2019): Vol. 1, No.1, Juli 2019

Analisis Penggunaan “Simple Present Tense” dengan Menggunakan Metode Drilling

Ayu Lestari, Puspita (Unknown)
Nabah, Ifaul (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Nov 2019

Abstract

Penelitian ini  bertujuan  untuk  mengetahui  tingkat  kemampuan  siswa  dalam belajar "Simple Present Tense". Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Data penelitian ini meliputi subjek, kata kerja, kata kerja bantu sederhana sekarang "do" dan "be", kalimat verbal  dan  kalimat  nominal  yang  terkandung  dalam  paragraf  dan  kegiatan sehari-hari. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi kelas, wawancara, catatan, dan post-test. Penelitian ini dilakukan dalam satu siklus yang terdiri dari satu pertemuan selama tiga jam pelajaran. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan Simple Present Tense dalam teks sederhana tulis maupun lisan ditemukan ketidak fokusan peserta didik dalam mempelajari tenses tersebut. Dari hasil penelitian ditemukan sekitar 71% yang masih belum memahami Simple Present Tense khususnya pada rumus dalam menulis teks sederhana lisan maupun tulis

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

bppp

Publisher

Subject

Humanities Education

Description

Lingkup kajian Buletin ini adalah kegiatan pengenalan lapangan persekolahan yang berupa: 1. Penyusunan perangkat pembelajaran; 2. Pengembangan perangkat pembelajaran; 3. Implementasi perangkat pembelajaran; 4. Inovasi pembelajaran; 5. Pengenalan model-model pembelajaran; 6. Asistensi guru mengajar; ...