Buletin Pengembangan Perangkat Pembelajaran
Vol 1, No 2 (2019): Vol. 1, No.2, Desember 2019

MENINGKATAKAN KOSAKATA SISWA MENGGUNAKAN LAGU “HALLO SONG FOR KIDS” KELAS DI 10A SMK NEGERI 1 PEDAN

Murti, Ridwan Ari (Unknown)
Antoro, Acep Juni (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2019

Abstract

Bahasa Inggris sebagai bahasa international menjadi salah satu aspek penting untuk dipelajari dalam proses pendidikan di Indonesia. N amun mendidik siswa-siswi untuk mampu dan terampil berbahasa 1nggris kerap kali menemui berbagai kendala. Salah satu Kendal yang paling sering ditemui adalah siswa yang kesulitan menghafal kosakata yang terdapat dalam Bahasa Inggris. Ketidakmainpuan dalam menghafalkan kosakata ini mengakibatkan siswa tidk atau kurang mampu memahmi segal instruksi dan bhkan inti dari pelajaran bahsa inggris itu sendiri. untuk mengatsai hal itu, pengajar bisa melakukan beberapa metode penyampaian yang mendorong siswa-siswi untuk lebih menghafal dan meningkatkan kosakata yang mereka kuasai. Salah satu metode yang dapat digunakan adalah dengan menggunakan lagu sebagai media. Pengajar bisa menyediakan satu lagu yang berkaitan dengan materi yang akan disampaikan kemudian siswa diajak untuk memahami dan mencatat kata-kat yang terdapat dalam lagu yang diperdengarkan kepada mereka.Penelitian ini bertujuan untuk meneliti efektifitas media pembelajaran menggunakan lagu berbahasa inggris dalam meningkatkan penguasaan vocabulary pesertadidik.Bahasa Inggris sebagai bahasa international menjadi salah satu aspek penting untuk dipelajari dalam proses pendidikan di Indonesia. N amun mendidik siswa-siswi untuk mampu dan terampil berbahasa 1nggris kerap kali menemui berbagai kendala. Salah satu Kendal yang paling sering ditemui adalah siswa yang kesulitan menghafal kosakata yang terdapat dalam Bahasa Inggris. Ketidakmainpuan dalam menghafalkan kosakata ini mengakibatkan siswa tidk atau kurang mampu memahmi segal instruksi dan bhkan inti dari pelajaran bahsa inggris itu sendiri. untuk mengatsai hal itu, pengajar bisa melakukan beberapa metode penyampaian yang mendorong siswa-siswi untuk lebih menghafal dan meningkatkan kosakata yang mereka kuasai. Salah satu metode yang dapat digunakan adalah dengan menggunakan lagu sebagai media. Pengajar bisa menyediakan satu lagu yang berkaitan dengan materi yang akan disampaikan kemudian siswa diajak untuk memahami dan mencatat kata-kat yang terdapat dalam lagu yang diperdengarkan kepada mereka.Penelitian ini bertujuan untuk meneliti efektifitas media pembelajaran menggunakan lagu berbahasa inggris dalam meningkatkan penguasaan vocabulary pesertadidik.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

bppp

Publisher

Subject

Humanities Education

Description

Lingkup kajian Buletin ini adalah kegiatan pengenalan lapangan persekolahan yang berupa: 1. Penyusunan perangkat pembelajaran; 2. Pengembangan perangkat pembelajaran; 3. Implementasi perangkat pembelajaran; 4. Inovasi pembelajaran; 5. Pengenalan model-model pembelajaran; 6. Asistensi guru mengajar; ...