DEDIKASI PKM
Vol 2, No 1 (2021): DEDIKASI PKM UNPAM

Pemasaran Online Sebagai Solusi Dalam Meningkatkan Keuangan Penjualan Dimasa Pandemik Pada Nelayan di Kelurahan Pulau Pari Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan

Endang Nurita (Universitas Pamulang)
Rissa Hanny (Universitas Pamulang)
Ninik Anggraini (Universitas Pamulang)
Amirudin Amirudin (Universitas Pamulang)
Rudy Bodewyn M.T (Universitas Pamulang)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2020

Abstract

Dampak pandemi virus corona (Covid-19) sangat terasa di dunia bisnis dan ekonomi. Dalam waktu yang cukup singkat, pola pemasaran pun berubah terlebih ketika diberlakukan social distancing dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Pemasar harus putar otak untuk bisa memasarkan produk atau jasa mereka ke konsumen, sebagai strategi brand bertahan di tengah pandemi virus corona. Para pelaku bisnis mengoptimalkan pemasaran online dan digital branding sebagai sarana komunikasi dengan target konsumennya Dalam kegiatan entrepreunership Para istri Nelayan  dalam berbisnis telah teruji dengan adanya krisis ekonomi yang melanda bangsa Indonesia saat . Wirausaha yang berbasis pada ekonomi rakyat ternyata mampu bertahan dalam situasi yang sulit sekarang ini. Para Nelayan diharapkan juga mampu menciptakan wirausahawan-wirausahawan yang handal, sehingga mampu memberi dorongan niat masyarakat Pulau Pari  untuk berwirausaha agar menjadi pribadi yang mandiri untuk meraih keberkahan dalam kehidupannya dengan berwirausaha dan memasarkan produknya. Hasil dari pengabdian kepada masyarakat ini adalah berubahnya pola pikir dan wawasan dari peserta yang mengikuti penyuluhan sebagaimana dibuktikan dengan adanya games dan challenge untuk menguji kemampuan dan wawasan peserta PKM.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

DKP

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Artikel luaran PKM Prodi Manajemen Universitas Pamulang adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan 3 edisi dalam setahun yaitu pada bulan Januari, Mei dan September oleh Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Pamulang. Terbit sejak bulan Januari tahun 2020. Fokus kajian jurnal ini adalah berkaitan ...