Jurnal Ekonomi Trend : Pemasaran, Produksi, Keuangan, SDM, Akuntansi dan Sistem Informasi Manajemen
Vol 3 No 1 (2014)

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS KONSUMEN MEMBELI MOTOR YAMAHA PADA KABUPATEN MOROWALI

Marjun Marjun (Universitas Alkhairaat)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2014

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah (1). Untuk mengetahui faktor loyalitas pelanggan (kualitas produk, citra (image) publik dan periklanan) terhadap keputusan pembelian kendaraan Motor Yamaha Pada Kabupaten Morowali. (2). Untuk mengetahui variabel mana yang paling dominan mempengaruhi terhadap keputusan pembelian kendaraan Motor Yamaha Pada Kabupaten Morowali.Hasil analisis uji regresi antara faktor loyalitas pelanggan (kualitas produk, citra produk dan periklanan) dengan loyalitas pelanggan ternyata ditemukan ada pengaruh positif dan signifikan antara ketiga variabel dengan keputusan pembelian yakni sebesar 90,90%, sedangkan sisanya sebesar 9,10% merupakan faktor lain diluar dari harga dan kualitas pelayanan. Variabel yang paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian adalah kualitas produk, alasannya karena kualitas produk memiliki nilai standardized coefficient yang lebih besar jika dibandingkan dengan variabel lainnya sebesar 57,8% sisanya sebesar 22,2% dipengaruhi citra (image) dan 27,9% dipengaruhi periklanan.

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

trend

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi Trend : Pemasaran, Produksi, Keuangan, SDM, Akuntansi dan Sistem Informasi ManajemenJurnal Trend adalah jurnal yang terbit dua kali dalam satu tahun, jurnal ini di terbitkan oleh Fakultas Ekonomi Universitas Alkhairaat, jurnal ini merupakan hasil riset dalam dunia Ekonomi Manajemen, ...