Tujuan dari penelitian ini adalah (1). Untuk mengetahui faktor loyalitas pelanggan (kualitas produk, citra (image) publik dan periklanan) terhadap keputusan pembelian kendaraan Motor Yamaha Pada Kabupaten Morowali. (2). Untuk mengetahui variabel mana yang paling dominan mempengaruhi terhadap keputusan pembelian kendaraan Motor Yamaha Pada Kabupaten Morowali.Hasil analisis uji regresi antara faktor loyalitas pelanggan (kualitas produk, citra produk dan periklanan) dengan loyalitas pelanggan ternyata ditemukan ada pengaruh positif dan signifikan antara ketiga variabel dengan keputusan pembelian yakni sebesar 90,90%, sedangkan sisanya sebesar 9,10% merupakan faktor lain diluar dari harga dan kualitas pelayanan. Variabel yang paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian adalah kualitas produk, alasannya karena kualitas produk memiliki nilai standardized coefficient yang lebih besar jika dibandingkan dengan variabel lainnya sebesar 57,8% sisanya sebesar 22,2% dipengaruhi citra (image) dan 27,9% dipengaruhi periklanan.
Copyrights © 2014