Jurnal Ekonomi Trend : Pemasaran, Produksi, Keuangan, SDM, Akuntansi dan Sistem Informasi Manajemen
Vol 8 No 2 (2020)

PENGARUH HARGA, PROMOSI, LAYANAN PURNA JUAL, TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI MOTOR METIC PADA PT GIOVANI PALU

Albar Alaydrus (Universitas Alkhairaat)
Labandingi Latoki (Universitas Alkhairaat)



Article Info

Publish Date
16 Dec 2020

Abstract

Adapun tujuan penelitian ini untuk menguji dan menganalisis Pengaruh Harga, Promosi, Layanan Purna Jual, Terhadap Keputusan Konsumen Membeli Motor Metic pada PT Giovani Palu. Penelitian ini merupakan uraian atau penjelasan dari hasil pengumpulan data primer berupa koesioner yang telah di isi oleh responden penelitian. Dalam penelitian ini, penentuan jumlah sampel menggunakan pendekatan Tabachic & Fidell (2002). besarnya sampel ditentukan sebanyak 25 kali variabel Independen jadi jumlah sampel yang digunakan adalah 75. Berdasarkan hasil pengujian Multiple atau koefisien korelasi (R) adalah hubungan antara ketiga variabel bebas yaitu harga, promosi, layanan purna jual, terhadap keputusan konsumen membeli sebesar 0,862 atau 86,2% artinya hubungan variabel bebas (independen) terhadap variabel terikat (dependen) adalah sangat kuat. R Square atau koefisien determinasi (R2) adalah melihat pengaruh antara variabel harga, promosi, layanan purna jual, terhadap keputusan konsumen membeli sebesar 74,3% artinya pengaruh variabel bebas (independen) terhadap variabel terikat (dependen). Sedangkan sisanya 25,7% adalah pengaruh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: Harga, Promosi, Layanan Purna Jual, dan Keputusan.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

trend

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi Trend : Pemasaran, Produksi, Keuangan, SDM, Akuntansi dan Sistem Informasi ManajemenJurnal Trend adalah jurnal yang terbit dua kali dalam satu tahun, jurnal ini di terbitkan oleh Fakultas Ekonomi Universitas Alkhairaat, jurnal ini merupakan hasil riset dalam dunia Ekonomi Manajemen, ...