Jurnal Studi Manajemen dan Bisnis
Vol 3, No 2 (2016): Desember

Religiusitas dan Kewirausahaan; Faktor Kritis dalam Mencapai Kinerja Bisnis pada UKM di Kabupaten Malang

Rita Indah Mustikowati (Unknown)
Sri Wilujeng (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Feb 2017

Abstract

Religiusitas bersifat sangat abstrak dan subyektif. Dalam perspektif ini, sejauh mana tingkat religiusitas yang dimiliki oleh seseorang akan mempengaruhi pencapaian kinerja perusahaan, termasuk UKM. Dengan demikian, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengkaji beberapa faktor yang mempengaruhi pencapaian kinerja berdasarkan pada perspektif religiusitas. Populasi penelitian adalah seluruh UKM Sentra Di Kabupaten Malang,dengan jumlah sampel sebesar 82,394 UKM (pembulatan 100 UKM). Pengambilan sampel dilakukan dengan metode probability sampling, dengan teknik Proportional Random Sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah Regresi Berganda. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa semua faktor yang ada pada konsep religiusitas, meliputi kejujuran, etika, moral dan sikap saling menghargai berpengaruh terhadap peningkatan kinerja bisnis. Dengan demikian, agar kinerja bisnis yang dicapai dapat meningkat, maka para pengusaha UKM di Kabupaten Malang harus meningkatkan tingkat religiusitas yang dimiliki.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

jsmb

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Studi Manajemen Dan Bisnis (JSMB) ISSN: 2460-3775 (Online) dan ISSN: 2355-9543 (Print) administered by the Master of Management Faculty of Economics and Business, University of Trunojoyo Madura. This journal is here to accommodate innovative thinking of academics, researchers and ...