Media Ekonomi dan Manajemen
Vol 31, No 2 (2016): Peningkatan Kinerja UMKM Menghadapi Persaingan Global

Pengaruh Orientasi Pasar, Inovasi, Dan Kreativitas Strategi Pemasaran Terhadap Kinerja Pemasaran Pada UKM Kerajinan Rotan Di Desa Teluk Wetan, Welahan, Jepara

Adijati Utaminingsih (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Aug 2016

Abstract

Abstrak Sebagaimana yang ditekankan dalam pemasaran, manajemen, dan literatur manajemen strategis, orientasi pasar,  inovasi, dan  kreativitas pemasaran strategis dianggap secara bersama-sama memiliki dampak yang signifikan terhadap kinerja pemasaran. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari variabel tersebut dan dampaknya terhadap kinerja pemasaran di handycraft Rotan pada UKM Teluk Wetan Welahan Jepara , dengan menggunakan Analisis Regresi Berganda . Temuan penelitian mengungkapkan bahwa orientasi pasar , inovatif dan kreativitas pemasaran strategis berpengaruh signifikan terhadap kinerja pemasaran usaha kecil menengah Rattan handycraft di Desa Teluk Wetan, Welahan, JeparaKata kunci : Orientasi Pasar , Inovasi , Kreativitas Pemasaran Strategis , Kinerja Pemasaran , Rotan Handycraft UKM                        AbstractAs it is emphasized in marketing, management, and strategic management literature,“ market orientation”, “innovativeness”, and “ creativity marketing strategic” are regarded together as having a significant impact on a marketing’s performance. The objective of this study is to find out the interrelationships of these variables and their impact on marketing performance in the Rattan’s handycraft on SME Teluk Wetan Welahan Jepara, by using Multiple Regression Analysis. The research findings revealed that market oriented, innovative and creativity marketing strategic had  significant influence on marketing performance of the Rattanhandycraft’sSME in  Teluk Wetan, Welahan, Jepara. Keywords: Market Orientation, Innovativeness, Creativity Marketing Strategic, Marketing Performance, Rattan Handycraft’s SME

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

fe

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Industrial & Manufacturing Engineering

Description

For optical lens manufacturing the development of product and service quality is a key thing in answering challenges in the business competition it is developing. To achieve this determine the Key Performance Indicator (KPI), the Rejected Rate and On-Time Delivery (OTD) to measure the extent of the ...