Jurnal Pengembangan Masyarakat Lokal
Vol. 3 No. 2 (2020): Jurnal Pengembangan Masyarakat Lokal

PENDAMPINGAN PENYUSUNAN SKENARIO PEMBELAJARAN GURU DI SEKOLAH DASAR NEGERI AI BARI SUMBAWA BESAR

S, Suharli (Unknown)
A, Haris (Unknown)
S, Fitriyanto (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2020

Abstract

Permasalahan guru di SDN Ai Bari adalah sulitnya menyusun skenario pembelajaran sesuai dengan permasalahan belajar yang dihadapi oleh siswa. Guru-guru membutuhkan pengetahuan dan keterampilan dalam menyusun skenario pembelajaran yang didasarkan pada permasalahan belajar yang dihadapi oleh siswa. Kegiatan pendampingan dilakukan dengan metode participant active learning yaitu peserta ikut berpartisipasi aktif dalam kegiatan pendampingan penyusunan skenario pembelajaran agar guru-guru memiliki kesempatan untuk bertukar ide, pikiran, pendapat, dan pengalamannya sehingga memperoleh ilmu yang bermanfaat untuk meningkatkan kualitas pembelajaran. Sebagai wujud keberhasilan dari proses pendampingan yang dilakukan, guru mampu melakukan identifikasi terhadap kesulitan belajar siswa dan guru mampu menyusun skenario pembelajaran sesuai dengan identifikasi kesulitan belajar siswa yang ditemukan.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jpml

Publisher

Subject

Humanities Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Earth & Planetary Sciences Education Public Health

Description

Artikel yang dimuat pada Jurnal Pengembangan Masyarakat Lokal (JPML) adalah hasil pengabdian kepada masyarakat yang meliputi: biologi, klimatologi, agronomi, ilmu tanah, arsitektur lanskap, proteksi tanaman, kedokteran hewan, gizi dan kesehatan masyarakat, keluarga dan konsumen, teknologi industri, ...