Jurnal Titik Imaji
Vol 2, No 1 (2019): Jurnal Titik Imaji

ANALISIS ELEMEN VISUAL PADA DESAIN KEMASAN CHITATO RASA SAPI PANGGANG

Ika Resmika Andelina (Universitas Bunda Mulia)



Article Info

Publish Date
09 Apr 2019

Abstract

Kemasan merupakan salah satu faktor penting dalam industri produksi. Fenomena belanja modern juga menjadikan salah satu faktor kenapa sebuah kemasan menjadi penting. Dipengaruhi pula dengan gaya belanja self service menjadikan kemasan sebagai salah satu faktor penting dalam penjualan sebuah produk di berbagai macam kalangan. Salah satu pangsa pasar konsumen yang dianggap adalah remaja. Begitu banyak barang yang dikonsumsi oleh remaja dan makanan ringan berupa keripik kentang adalah salah satunya. Dari berbagai merek keripik kentang yang ada di pasaran, merek Chitato yang dipilih menjadi bahan penelitian. Merek ini dipilih karena merupakan merek yang dikenal luas. Produk sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah Chitato rasa sapi panggang. Penelitian ini bertujuan untuk melihat dan menganalisis elemen-elemen desain yang terdapat di dalam suatu kemasan keripik kentang, dengan menggunakan metode penelitian kualitatif deskirptif berdasarkan teori desain, terutama desain anatomi kemasan oleh Silayoi & Speece.   Kata Kunci: Remaja, kemasan, Chitato, elemen desain, Silayoi & Speece.  

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

titik-imaji

Publisher

Subject

Arts Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Titik Imaji merupakan jurnal ilmiah akademik yang diterbitkan oleh Progam Studi Desain Komunikasi Visual, Fakultas Desain dan Teknologi, Universitas Bunda Mulia. Jurnal ini bertujuan untuk mengembangkan dan mempelajari keilmuan desain komunikasi visual secara teoritis dan pragmatis dalam konteks ...