Jurnal Titik Imaji
Vol 2, No 1 (2019): Jurnal Titik Imaji

KARAKTER VISUAL TOKOH PADA GAME COUNTER STRIKE

Teguh Meirizky Girdayanto (Universitas Bunda Mulia)



Article Info

Publish Date
09 Apr 2019

Abstract

Videogames menurut Office Dictionary of Defense Modelling & Simulation  yang diterjemahkan sebagai suatu kompetisi fisik dan mental yang dilakukan para pemain untuk mencapai tujuan-tujuan di bawah aturan yang ditetapkan dalam jalan cerita. Videogames  merupakan bentuk kombinasi antara seni, teknologi dan produk ekonomi.  Konten dan karakter yang dikembangkan dalam sebuah game, jika ditinjau dari sudut pandang desain merupakan bentuk upaya sistematis pengembang game untuk menciptakan added value dalam produknya sehingga menghasilkan produk yang memiliki nilai ekonomis. Karakter  yang ditemukan pada game Counter-Strike yang menampilkan konten peperangan dengan menampilkan karakter terorrist dan counter-terorrist, secara visual menggiring konsumennya kepada pencitraan diri dalam kaitannya pada  tampilan visual karakter game Counter-Strike  Kata kunci: karakter, visual, gim, Counter-Strike

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

titik-imaji

Publisher

Subject

Arts Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Titik Imaji merupakan jurnal ilmiah akademik yang diterbitkan oleh Progam Studi Desain Komunikasi Visual, Fakultas Desain dan Teknologi, Universitas Bunda Mulia. Jurnal ini bertujuan untuk mengembangkan dan mempelajari keilmuan desain komunikasi visual secara teoritis dan pragmatis dalam konteks ...