DWIJA CENDEKIA: Jurnal Riset Pedagogik
Vol 4, No 2 (2020): DWIJA CENDEKIA: Jurnal Riset Pedagogik

Pengembangan Modul Pembelajaran Bahasa Inggris Berbasis HOTS untuk Kelas VII

Harisna Hikmah (Universitas Nahdlatul Ulama Yogyakarta)
Edy Wahyu Wibowo (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Dec 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan modul pembelajaran Bahasa Inggris berbasis HOTS bagi siswa kelas VII MTs. Penelitian ini menerapkan metode penelitian kualitatif dan kuantitif.  Data kuantitatif diperoleh dengan menggunakan angket dan data kualitatif diperoleh dengan menggunakan Teknik observasi, analisis buku, dan komentar dari validator ahli. Hasil dari penelitian ini adalah terciptanya modul pembelajaran Bahasa Inggris untuk kelas VII MTs Al Falaah Pandak yang berisi tentang materi dan aktifitas – aktifitas pembelajaran yang berbasis pada pembiasaan kemampuan berfikir tingkat tinggi (HOTS) yang mencakup pada menganalisis, mengevaluasi, dan mencipta atau memproduksi. Hasil dari nilai rerata validitas ahli sebesar 3.48 dan hasil angket siswa sebesar 3,23 yang menyatakan bahawa modul ini layak digunakan.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jdc

Publisher

Subject

Humanities Education Mathematics Social Sciences Other

Description

DWIJA CENDEKIA: Jurnal Riset Pedagogik adalah jurnal yang dipublikasikan oleh Universitas Sebelas Maret Surakarta. Jurnal ini diterbitkan dua kali setahun, Agustus dan Desember P-ISSN 2581-1843, E-ISSN 2581-1835. Jurnal mencakup penelitian dan gagasan ilmiah tentang ilmu pendidikan, pendidikan ilmu ...