Jurnal Program Kemitraan dan Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol. 1 No. 2 (2020): September 2020

PKM EDUKASI KEPRAMUKAAN MELALUI GAME JEJAK PRAMUKA DI SMP 3 MRANGGEN DEMAK

asmiatun, siti (Unknown)
Novita Putri, Astrid (Unknown)
Praba Ristadi, Agusta (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Sep 2020

Abstract

Masalah Pada Mitra adalah Siswa yang mengikuti ekstrakulikuler pramuka saat ini cenderung mudah bosan untuk melakukan kegiatan pramuka sehingga diperlukan penginspirasi kegiatan tersebut yaitu game edukasi pramuka sehingga kegiatan pramuka lebih bisa meningkatkan minat anak sekolah untuk mengikuti kegiatan Pramuka. Dalam melaksanakan kegiatan pramuka membutuhkan proses dan kesabaran bagi setiap guru. Seiring dengan perkembangan jaman dan teknologi salah satu cara untuk meningkatkan pembelajaran dan pengetahuan kepada peserta didik tentang pramuka dapat melalui media elektronik yang berbentuk aplikasi game.Melalui pelatihan edukasi kepramukaan dengan menggunakan game jejak pramuka, anak – anak dapat belajar sambil bermain. Game ini diharapkan dapat membantu setiap dalam proses pembelajaran tentang pramuka kepada peserta didiknya. Selain itu, pelatihan ini juga bersifat hiburan karena didesain dan dirancang semenarik mungkin agar anak – anak tidak merasa bosan saat belajar. Dengan latar belakang tersebut, tim pengabdian kepada masyarakat bermaksud mengadakan kegiatan memudahkan siswa dalam mengenalkan dan melatih pengetahuan tentang pramuka dengan media game edukasi agar dapat menciptakan keseruan permainan yang ada pada kegiatan pramuka.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

join

Publisher

Subject

Computer Science & IT Education Other

Description

Jurnal Program Kemitraan dan Pengabdian Kepada Masyarakat (JOIN) bertujuan untuk menyajikan dan mewadahi hasil dari Program Kemitraan dan Pengabdian Kepada Masyarakat. Ini merupakan platform publikasi nasional untuk meningkatkan publikasi ilmiah dan akademik untuk kalayak ...