Jurnal Manajemen Kewirausahaan
Vol 15, No 2 (2018): JMK EDISI DESEMBER 2018

KEPUTUSAN PEMBELIAN PERITEL YANG DIPENGARUHI OLEH KUALITAS PRODUK, KESESUAIAN HARGA, DAN KUALITAS PELAYANAN

Hery Margono (STIE IPWIJA)
Kurniawansyah M (STIE IPWIJA)
Mursida Kusuma Wardani (STIE IPWIJA)



Article Info

Publish Date
04 Jan 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, kesesuaian harga, dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian peritel di PT. Kurnia Indah Sukses (KIS). Dimana variabel independen yaitu kualitas produk (X1), kesesuian harga (X2), dan kualitas pelayanan (X3) mempengaruhi keputusan pembelian (Y) sebagai variabel dependennya.Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan. Sampel diambil sebanyak 75 orang responden dengan menggunakan teknik Purposive Sampling. Dengan   pendekatan Accidental Sampling, yaitu metode pengambilan sampel yang dilakukan dengan menggunakan siapa saja yang ditemui secara kebetulan sebagai  sampel. Analisis data dengan regresi berganda.Berdasarkan hasil penelitian dilakukan bahwa variabel kualitas produk berpengaruh secara positif terhadap keputusan pembelian. Semakin baik kesesuaian harga akan menaikkan keputusan pembelian. Hasil pengujian pengaruh pelayanan terhadap keputusan pembelian memiliki hubungan positif yang berarti bahwa semakin baik pelayanan akan menaikkan keputusan pembelian. Nilai probabilitas (p) sebesar 0,1 produk memiliki pengaruh dominan terhadap keputusan pembelian di PT. Kurnia Indah Sukses (KIS). Hal ini menunjukkan bahwa alasan utama keputusan konsumen untuk melakukan pembelian di KIS adalah persepsi mereka tentang kualitas produk yang berarti tidak ada pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: Kualitas Produk, Kesesuian Harga, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

jmk

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen Kewirausahaan (JMK) is a journal published twice a year (June and December) by LP2M Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi IPWI Jakarta that focused on management studies. The aim of the journals is to disseminate the research in management studies that include marketing, finance, production, ...