Statistika
Vol 4, No 2 (2004)

PENGGUNAAN ANALISIS KONJOIN DALAM PERANCANGAN DAN PENGEMBANGAN PRODUK HANDLE LEVER

Lina Noersanti (Unknown)
Anisa Anisa (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Oct 2014

Abstract

Dalam bidang riset pemasaran seringkali ditemukan masalah bagaimana mendesain suatu produk/jasa baru yang banyakdiminati konsumen. Secara umum dalam perancangan suatu produk produsen dituntut untuk bisa memproduksi suatuproduk yang banyak diminati konsumen dalam upaya pemenuhan kepuasannya dengan tetap memperhatikan pertimbangankeuntungan yang akan diperolehnya. Analisis konjoin merupakan salah satu metode yang dapat digunakan untukmenterjemahkan keinginan konsumen kedalam prioritas syarat-syarat teknis produk. Penelitian ini bertujuan untukmengetahui secara langsung keinginan konsumen terhadap produk Handle Lever (rem tangan) sepeda motor sertamenterjemahkannya kedalam syarat-syarat teknis yang harus diprioritaskan penanganannya oleh perusahaan selakuprodusen. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah hasil survey terhadap 100 konsumen pengguna rem tangansepeda motor di daerah Bogor.

Copyrights © 2004






Journal Info

Abbrev

statistika

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Industrial & Manufacturing Engineering Mathematics

Description

STATISTIKA published by Bandung Islamic University as pouring media and discussion of scientific papers in the field of statistical science and its applications, both in the form of research results, discussion of theory, methodology, computing, and review ...