Ad-Man-Pend (Jurnal Administarsi Manajemen Pendidikan)
Vol 3, No 2 (2020): Ad-Man-Pend: Jurnal Administrasi Manajemen Pendidikan

KEMAMPUAN GURU DALAM MERANCANG PENILAIAN PEMBELAJARAN PAUD DI GUGUS MENGKUDU BENGKULU TENGAH

Haryono, Mimpira (Unknown)
Hadiwinarto, Hadiwinarto (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Jan 2021

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kemampuan guru dalam merancang penilaian pembelajaran PAUD di Gugus Mengkudu Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah, untuk mendeskripsikan kendala apa saja yang dihadapi oleh guru dalam merancang penilaian pembelajaran PAUD di Gugus Mengkudu Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif yang memiliki makna mendeskripsikan suatu penelitian yang sedang dilaksanakan. Subjek utama dalam penelitian ini adalah guru PAUD yang mengajar di kelompok B pada pada Gugus Mengkudu Kabupaten Benteng yang berjumlah 7 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data dilakukan secara deskriptif kualitatif dengan penekananya pada usaha menjawab pertanyaan-pertanyaan penelitian melalui cara berfikir formal argumentatif. Simpulan penelitian bahwa kemampuan guru dalam merancang penilaian pembelajaran PAUD di Gugus Mengkudu Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah telah dilaksanakan namun belum mampu secara maksimal secara rutin dan berkesinambungan.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jaeducation

Publisher

Subject

Education Other

Description

Focus : Jurnal ini fokus pada bidang ilmu Administrasi Manajemen Pendidikan. Scope : Ruang lingkup jurnal ini antara lain kajian ilmu administrasi, maanajemen pendidikan, belajar dan pembelajaran, ilmu perkantoran dan pratek perkantoran, ilmu manajemen dan perkantoran, bimbingan konseling, keuangan ...