Al-Sharf: Jurnal Ekonomi Islam
Vol 1, No 3 (2020)

Analisis Karakteristik Pemasaran Syariah Pada Bank Syariah Mandiri

Azzahra, Ayna (Unknown)
Savira, Dara (Unknown)
Salsabillah, Sandra (Unknown)
Affandi, Syaban (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Mar 2021

Abstract

Pemasaran syariah adalah strategi bisnis yang meliputi proses penciptaan dan penawaran produk dalam rangka memenuhi kebutuhan konsumen yang dilakukan sesuai dengan syariat islam. Sistem pemasaran syariah tentunya memiliki karakteristik tersendiri dalam proses memasarkan produknya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui karakteristik pemasaran syariah yang diterapkan di Bank Mandiri Syariah. Penelitian ini menggunakan hubungan kausal penelitian kualitatif. Sampel penelitian diambil dari narasumber yang merupakan seorang marketer Bank Mandiri Syariah yang bernama Bapak Muhammad Hasby. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara langsung dengan narasumber. Hasil statistik menunjukkan bahwa karakteristik pemasaran syariah Bank Mandiri Syariah sudah diterapkan dan sangat berpengaruh pada jumlah target konsumen. Kata kunci: Karakteristik pemasaran syariah

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

Mudharib

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Al-Sharf: Journal of Islamic Economics published by the Rahmat Islamiyah Foundation, Medan, Indonesia. In this journal the articles contain articles about the fields of Islamic scientific research and Islamic education. Al-Sharf: Journal of Islamic Economics received manuscripts in the field of ...