Jurnal Visionary : Penelitian Dan Pengembangan Di Bidang Administrasi Pendidikan
Vol 6, No 2 (2018): Oktober

EFEKTIFITAS PEMANFAATAN MEDIA GAME DOBE FLASH UNTUK MELATIH KEMAMPUAN INTERAKSI SISWA AUTISME

Rayani, Dewi (Unknown)
Sri Utami, Wiwiek Zainar (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Oct 2020

Abstract

Autisme merupakan gangguan perkembangan yang ditandai dengan kegagalandalam interaksi , komunikasi dan perilaku. Anak dengan gangguan ini dikatakan hidup dalamdunianya sendiri. Salah satu penanganan autisme dengan pemberian terapi. Adapun materiyang ada dalam teripi ini dikemas dalam bentuk game adobe flash. Adapun tujuan penlitianini adalah untuk mengetahui efektifitas game adobe flash untuk melihat kemampuan interaksipada anak autisme. Penelitian ini menggunakan metode ekperimental dengan one group ,pretest-posttest desain. Populasi dalam penelitian ini adalah 3orang siswa autisme di SLBPembina Provinsi NTB. Pengambilan data dalam penelitian ini dengan observasi dengan ujistatistic Wilcoxon march pairs tes. Adapun hasil yang didapatkan adalah signifikan hal iniditunjukkan berdasarkah adanya perbedaan nilai pretes dan posttest dengan taraf signifikansi5%. Dengan demikian kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa penerapan game adobeflash sangat efektif untuk melatih kemampuan interaksi siswa autime

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

visionary

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences Other

Description

Focus and Scope Jurnal Visionary merupakan jurnal penelitian dan pengembangan di bidang administrasi pendidikan, artikel yang dimuat dalam jurnal ini adalah hasil penelitian, hasil kajian pustaka, hasil pengembangan, dan hasil penelusuran IPTEK menggunakan metode ilmiah. Scope bidang keilmuan yaitu ...