Jurnal Manajemen Dayasaing
Vol 22, No 2 (2020): Jurnal Manajemen Daya Saing

ANALISA PENGARUH MASA NEW NORMAL PADA PENJUALAN ONLINE MELALUI E-COMMERCE SHOPEE

Safitri, Lina Ayu (Unknown)
Dewa, Chriswardana Bayu (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2020

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh masa new normal pada penjualan online melalui e – commerce shopee. Data penelitian diperoleh dengan menggunakan data primer melalui metode kuesioner.Pengukuran setiap variabel dalam kuesioner menggunakan skala likert dengan skala 1 sampai dengan 5. Teknik pemilihan sampel menggunakan metode non-probability sampling yang terdiri dari 100 responden pemilik online shop di e-commerce shopee. Variabel yang digunakan dalam penelitian terdiri dari satu variabel bebas (X) berupa masa new normal dan satu variabel terikat (Y) berupa penjualan online. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa masa new normal meningkatkan penjualan online di e-commerce shopee. Hal ini mengindikasikan bahwa masa new normal meningkatkan roda perekonomian yang dapat dirasakan oleh para pemiliki toko online.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

dayasaing

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Social Sciences

Description

Jurnal Manajemen Dayasaing is a media of scientific papers on economics and business management, human resource management, financial management, marketing management, operations management, hospital management, Islamic economics, and sharia ...