Jurnal Manajemen Dayasaing
Vol 20, No 2 (2018): Jurnal Manajemen Daya Saing

eWOM PADA GENERASI Z DI SOSIAL MEDIA

Qurniawati, Rina Sari (Unknown)
Nurohman, Yulfan Arif (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Feb 2019

Abstract

Generasi Z yang dikenal sebagai generasi yang lahir di era digital mempunyai pendapat, preferensi, sikap dan perilaku khas sebagai seorang konsumen. Memahami bagaimana mereka berinteraksi dengan teman dan keluarga mereka merupakan hal yang penting. Penelitian ini dirancang untuk mengeksplorasi dan memvalidasi faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku eWOM negatif dan positif Generasi Z melalui media sosial. Penelitian ini memberikan wawasan tentang apakah variabel pengguna aktif sosial media, pengaruh keluarga dan pengaruh teman berpengaruh terhadap  perilaku eWOM. Metode penelitan ini menggunakan regresi linier berganda dengan didahului uji reliabilitas dan uji validitas. Hasil dari penelitian ini adalah Generasi Z yang merupakan pengguna aktif sosial media sering membagikan pengalaman berbelanja dia di media sosial yang dia miliki.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

dayasaing

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Social Sciences

Description

Jurnal Manajemen Dayasaing is a media of scientific papers on economics and business management, human resource management, financial management, marketing management, operations management, hospital management, Islamic economics, and sharia ...