Jurnal Manajemen dan Organisasi Review (MANOR)
Vol. 1 No. 2 (2019): JURNAL Manajemen dan Organisasi Review (MANOR)

ANALISIS KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE NON POPULAR DI KOTA MAKASSAR

Ilham Safar (Fakultas Ekonomi dan Ilmu-IlmuSosial, UniversitasFajar Makassar)
Kaharuddin HS (Fakultas Ekonomi dan Ilmu-IlmuSosial, UniversitasFajar Makassar)



Article Info

Publish Date
05 Nov 2019

Abstract

Keputusan pembelian merupakan pemecahan masalah dalam memenuhi kebutuhan yang dihadapi oleh konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis keputusan pembelian smartphone non popular di kota Makassar. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan analisis deskriptif kualitatif yang menggunakan informan sebanyak 5 orang yang ada di kota Makassar. Data penelitian ini dikumpulkan melalui teknik penelitian pustaka (Library Research) dan penelitian Lapangan (Field Research) dengan cara wawancara dan observasi. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa faktor-faktor keputusan pembelian smartphone non popular di kota Makassar dikarenakan faktor harga yang murah dana faktor sosial dalam hal ini keluarga dan teman merupakan faktor yang paling berperan dalam keputusan pembelian smartphone non popular di kota Makassar. Kata Kunci: Keputusan Pembelian, smartphone non popular dan faktor keputusan pembelian

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

manor

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance

Description

Fokus dan ruang lingkup MANOR: Jurnal Manajemen dan Organisasi Review adalah: 1. Manajemen Sumber Daya Manusia 2. Manajemen Pemasaran 3. Manajemen Keuangan 4. Manajemen Operasional 5. Manajemen ...