Pasar modal merupakan salah satu sarana investasi untuk semua kalangan, tidak terkecuali mahasiswa. Minat berinvestasi mahasiswa dipengaruhi beberapa faktor seperti sosialisasi dan pengetahuan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sosialisasi dan pengetahuan terhadap minat investasiĀ mahasiswa di pasar modal syariah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Sosialisasi berpengaruh terhadap minat berinvestasi mahasiswa Banda Aceh (2) Pengetahuan berpengaruh terhadap minat berinvestasi mahasiswa Banda Aceh (3) Secara simultan keduanya berpengaruh terhadap minat berinvestasi mahasiswa di Banda Aceh. Hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi referensi bagi pemangku kepentingan di dunia pasar modal untuk meningkatkan sosialisasi dan literasi dalam menarik minat investor yang berasal dari kalangan mahasiswa.
Copyrights © 2020