Reputation : Jurnal Hubungan Masyarakat
Vol 1 No 2 (2018): Humas: Jurnal Ilmu Hubungan Masyarakat

peran majalah warta intra bulog sebagai media internal di perum bulog divisi jawa barat

alwi Kamaludin (Jurusan Ilmu Komunikasi Humas Fakultas Dakwah Komunikasi UIN Sunan Gunung Djati Bandung)
Ruhiyat Ruhiyat (jurusan manajeman Dakwah fakultas dakwah komunikasi uin sunan Gunung dajati banung)
Dyah rahmi Astuti (Jurusan Ilmu Komunikasi Humas Fakultas Dakwah Komunikasi UIN Sunan Gunung Djati Bandung)



Article Info

Publish Date
04 Jan 2019

Abstract

ABSTRAK Tulisan ini bertujuan untuk mengetahui peran majalah warta intra bulog sebagai media internal dalam hal menjadi media komunikasi dua arah bagi karyawan, dan berperan sebagai sumber informasi dalam memenuhi kebutuhan informasi bagi karyawan dan menjadi alat pembuat citra yang baik di internal perusahaan maupun di luar perusahaan khususnya di devisi jawa barat. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif, dimana penelitian deskriptif menggambarkan karakteristik, individu, situasi atau kelompok tertentu. Dengan cara mengumpulkan data Pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi dengan pegawai terkait pembutan majalah khusus humas yang memberikan informasi-informasi di majalah warta intra bulog . Hasil penelitian menunjukan peran majalah warta intra bulog sebagai media internal mampu menjadi penghubung antara bulog pusat dan cabang menjadi alat komunikasi dua arah bagi pihak manajemen dan karyawan sehingga tidak terjadi salah dalam memberikan informasi dan sebagai media informasi yang menjadi sumber informasi antar pegawai dalam memenuhi kebuthan informasi dan menjadi alat pembentuk citra yang baik bagi internal perusahaan maupun eksternal Kata Kunci :Perum Divre Jawa Barat; Media Internal; Warta Intra Bulog ABSTRACT This paper aims to determine the role of news magazines intra bulog as an internal media in terms of being a two-way communication media for employees, and serves as a source of information in meeting the needs of information for employees and a tool to create a good image in the internal company and outside the company, especially in west java division. The method used is descriptive method with qualitative approach, where descriptive research describes certain characteristics, individual, situation or group. By collecting data Data collection using observation, interviews and documentation with employees related to public relations magazine pembutan provide information in intra bulog news magazine. The research results show the role of intra bulog news magazine as an internal media can be a liaison between the central bulog and branches into a two-way communication tool for the management and employees so it does not happen wrong in providing information and as a medium of information that becomes the source of information between employees in fulfilling the information needs and become a good image forming tool for internal and external company Keywords : Perum Divre Jawa Barat; Media Internal; Warta Intra Bulog

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

reputation

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Reputation: Jurnal Ilmu Hubungan Masyarakat adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Gunung Djati Bandung sejak tahun 2016. Jurnal ini mempublikasikan karya ilmiah hasil penelitian dalam mengembangkan konsep dan teori berkaitan ...