JURNAL MathEdu (Mathematic Education Journal)
Vol 3 No 3 (2020): JURNAL MathEdu (Mathematic Education Journal) Vol. 3 No. 3 November 2020

ANALISIS HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA DITINJAU DARI GAYA BELAJAR SISWA DI SMP – IT BUNAYYA PADANGSIDIMPUAN

Nurhazana R. Simanungkalit (ipts)
Rahmatika Elindra (Unknown)
Nunik Ardiana (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Nov 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis gaya belajar dan pengaruhnya terhadap prestasi belajar matematika siswa kelas VII SMP -IT Bunayya Padangsidimpuan. Penelitian ini dilakukan dengan menerapkan deskriptif kualitatif dengan 21 siswa sebagai subjek. Pengamatan, wawancara, kuesioner, dan dokumentasi digunakan dalam mengumpulkan data. Teknik Miles dan Manusia digunakan dalam mengumpulkan data termasuk 1) reduksi data, 2) penyajian data, dan 3) verifikasi data. Hasil penelitian adalah 1) 11 siswa menggunakan gaya Kinestetik (52,4%) dan rata-rata prestasi matematika mereka adalah 65,9, 2) 8 siswa menggunakan gaya Visual (38%) dan rata-rata prestasi matematika mereka adalah 60,75, 3) 2 siswa menggunakan gaya Auditoria (9,6%) dan rata-rata prestasi matematika mereka adalah 65.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

MathEdu

Publisher

Subject

Education Mathematics

Description

Ruang lingkup artikel ilmiah yang dapat diterbitkan dalam jurnal ini adalah sebagai berikut: Model Pembelajaran Matematika, Media dan Multimedia Pembelajaran Matematika, Kurikulum dalam Pendidikan Matematika, Penilaian (Assesment) dan Evaluasi dalam Pendidikan Matematika, Pengembangan Profesional ...