PRESTASI
Vol 5, No 02 (2009): Desember Prestasi

CSR (CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY) STRATEGI APLIKASI ETIKA BISNIS

Supriyono, Edy (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Dec 2013

Abstract

CSR dapat dikatakan sebagai basis teori tentang perlunya sebuah perusahaan membangun hubungan harmonis dengan masyarakat lingkungannya. CSR memandang perusahaan sebagai bagian dari agen moral, sebuah perusahaan sebaiknya harus menjunjung tinggi moralitas baik dengan atau tanpa aturan hukum. Parameter keberhasilan suatu perusahaan dalam sudut pandang CSR adalah pengedepankan prinsip moral dan etis, yakni menggapai suatu hasil terbaik, tanpa merugikan kelompok masyarakat lainnya dan bahkan ikut meningkatkan kualitas masyarakat lainnya. Dengan prinsip ini perusahaan yang bekerja dengan mengedepankan serta mengaplikasikan CSR akan mem­berikan manfaat terbesar bagi perusahaan maupun masya­rakat, dan selanjutnya masyarakat juga akan memberikan apresiasi positif terhadap perusahaan sehingga terwujudlah suatu hormoni sosial yang saling mendukung untuk lebih maju serta berkembang bersama.Keyword : CSR, Etika Bisnis

Copyrights © 2009