Journal of Industrial Engineering & Management Research (JIEMAR)
Vol. 1 No. 2 (2020): Agustus 2020

Customer Relationship Management dan Kepuasan Konsumen Pada Restaurant di Jakarta

Surtinah, Wiwin (Unknown)
Firmansyah (Unknown)
Ekhsan, Muhamad (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Jul 2020

Abstract

Tujuan utama dari public relation adalah mempengaruhi perilaku orang secara individu maupun kelompok saat saling berhubungan, melalui dialog dengan semua golongan, dimana persepsi, sikap dan opininya penting terhadap suatu kesuksesan sebuah perusahaan. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian eksplanatif dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian jenis ini adalah untuk menggambarkan suatu generalisasi atau menjelaskan hubungan satu variable dengan variable lainnya. Hasil penelitian ini menemukan Program Customer Relationship Management Restaurant X memiliki kontribusi yang 'cukup kuat' dalam mempengaruhi kepuasan pelanggan dengan hubungan linear yang signifikan dan menunjukan hubungan dengan arah positif. Temuan sesuai dengan konsep bahwa Customer Relations Manager melalui program-program customer relationship management yang telah dilaksanakan dengan baik mampu mempengaruhi kepuasan pelanggan Restaurant X.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jiemar

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Industrial & Manufacturing Engineering

Description

The aim of JIEMAR ( Journal of Industrial Engineering & Management Research is to publish theoretical and empirical articles that are aimed to contrast and extend existing theories, and build new theories that contribute to advance our understanding of phenomena related with industrial engineering ...