Jurnal Ekonomi Efektif
Vol 3, No 1 (2020): JURNAL EKONOMI EFEKTIF

PENGARUH STRATEGI PROMOSI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PT. TIGA SERANGKAI PUSTAKA MANDIRI

Ivantan Ivantan (Universitas Pamulang)
Neneng Khoiriah (Universitas Pamulang)
Sari Karmiyati (Universitas Pamulang)



Article Info

Publish Date
10 Oct 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi promosi terhadap minat beli konsumen Pada PT. Tiga Serangkai Pustaka Mandiri. Metode yang digunakan adalah explanatory research dengan sampel sebanyak 96 responden. Teknik analisis menggunakan analisis statistik dengan pengujian regresi, korelasi, determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini variabel strategi promosi diperoleh nilai rata-rata skor sebesar 3,400 dengan kriteria baik. Variabel minat beli diperoleh nilai rata-rata skor sebesar 3,831 dengan kriteria baik. Strategi promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli dengan nilai persamaan regresi Y = 9,955 + 0,834X, dan nilai koefisien korelasi 0,763 atau memiliki tingkat hubungan yang kuat dengan nilai determinasi 58,2%. Uji  hipotesis diperoleh signifikansi 0,000 < 0,05. Kata Kunci: Strategi Promosi, Minat Beli.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

JEE

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi Efektif (JEE) adalah peer-reviewed journal yang mempublikasikan artikel-artikel ilmiah yang merupakan hasil penelitian ilmiah asli (prioritas utama) dan artikel ulasan ilmiah yang bersifat baru (tidak prioritas) dari berbagai kalangan akademisi dan peneliti yang belum diterbitkan di ...