Jurnal Ekonomi Efektif
Vol 3, No 2 (2021): JURNAL EKONOMI EFEKTIF

PENGARUH PELATIHAN KERJA DAN KEPUASAAN KERJA KARYAWAN TERHADAP PERFORMA KERJA KARYAWAN (STUDI KASUS PADA PT GARUDA KARYA MANDIRI)

Eti Ariyanti (Universitas Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Indonesia)
Edy Krisyanto (Universitas Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Indonesia)



Article Info

Publish Date
06 Jan 2021

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pelatihan kerja dan kepuasan kerja karyawan terhadap performa kerja karyawan di PT Garuda Karya Mandiri, Jakarata, secara simultan. Tujuan dari penelitian  ini adalah untuk  mengetahui  pengaruh pelatihan  dan kepuasan  kerja terhadap performa karyawan PT. Garuda Karya Mandiri. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah pelatihan (X1), kepuasan kerja (X2) dan performa kerja karyawan (Y) sebagai variabel terikat. Populasi dalam penelitian ini adalah  karyawan  PT GARUDA KARYA MANDIRI  bagian  Account  Officer  (AO). Teknik penarikan  sampel menggunakan  Sensus Sampling  dengan  sampel  yang digunakan  adalah  100 orang.  Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda untuk menguji hipotesis penelitian Hasil   dari   penelitian   ini   menunjukkan   bahwa   variabel    pelatihan berpengaruh  positif signifikan  terhadap  performa kerja karyawan  dengan  dan  variabel kepuasan  kerja berpengaruh  positif signifikan  terhadap  performa kerja karyawan  PT. Garuda Karya Mandiri. 

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JEE

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi Efektif (JEE) adalah peer-reviewed journal yang mempublikasikan artikel-artikel ilmiah yang merupakan hasil penelitian ilmiah asli (prioritas utama) dan artikel ulasan ilmiah yang bersifat baru (tidak prioritas) dari berbagai kalangan akademisi dan peneliti yang belum diterbitkan di ...