Jurnal Ekonomi Efektif
Vol 1, No 3 (2019): JURNAL EKONOMI EFEKTIF

PENGARUH SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT FRISIAN FLAG INDONESIA

Hastono Hastono (Universitas Pamulang)



Article Info

Publish Date
24 Oct 2019

Abstract

ABSTRAK Tujuan Penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh Saluran Distribusi Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT Frisian Flag IndonesiaPenelitian bersifat deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode persamaan Regresi Linier Berganda, Uji Koefisien Korelasi, Uji Koefisien Determinasi, dan Uji Hipotesis. Penentuan sample menggunakan rumus Slovin sebanyak 80 respondenHasil penelitian menunjukan terdapat pengaruh yang positif atau kuat dan signifikan antara pengaruh saluran distribusi terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Frisian Flag Indonesia dengan hasil perhitungan menggunakan metode korelasi dengan nilai r = 0,6167 yang berarti masuk kedalam kategori kuat dan signifikan (interval 0,600 – 0,799), dan berdasarkan analisis koefisien determinasi pengaruh saluran distribusi terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Frisian Flag Indonesia diperoleh dari hasil perhitungan dengan nilai KD = 0,3803 yang berarti membuktikan bahwa pengaruh saluran distribusi terhadap kepuasan pelanggan sebesar 38,3%. Kata kunci : Saluran Distribusi, Kepuasan Pelanggan

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

JEE

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi Efektif (JEE) adalah peer-reviewed journal yang mempublikasikan artikel-artikel ilmiah yang merupakan hasil penelitian ilmiah asli (prioritas utama) dan artikel ulasan ilmiah yang bersifat baru (tidak prioritas) dari berbagai kalangan akademisi dan peneliti yang belum diterbitkan di ...