Suska Journal of Mathematics Education
Vol 6, No 2 (2020)

Pembelajaran Matematika Materi SPLDV Menggunakan Model Pembelajaran Creative Problem Solving (CPS)

Devi Anggraini (UIN Raden Fatah Palembang)
Gusmelia Testiana (UIN Raden Fatah Palembang)
Ambarsari Kusuma Wardani (UIN Raden Fatah Palembang)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pembelajaran matematika materi Sistem Persamaan Linier Dua Variabel menggunakan model pembelajaran Creative Problem Solving (CPS). Deskriptif kualitatif merupakan jenis penelitian yang digunakan oleh peneliti. Peneliti memilih kelas VIII.1 SMP K Palembang yang berjumlah 28 orang untuk dijadikan subjek. Data diperoleh melalui observasi. Lalu di analisis melalui reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Setelah diterapkannya model pembelajaran CPS dapat disimpulkan bahwa, siswa telah memahami pembelajaran SPLDV menggunakan langkah-langkah model pembelajaran CPS melalui observasi sebanyak 2 kali pertemuan, dengan persentase pertama sebesar 87,5% dan persentase kedua sebesar 100%.

Copyrights © 2020