Visionist
Vol 6, No 1 (2017): Maret

PENGARUH MOTIVASI BELAJAR DAN PENATAAN TEMPAT DUD UKTERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SEMESTER GENAP SD NEGERI 2 TANJUNG RUSIA KAB. PRINGSWU

Ni Wayan Didi (UNIVERSITAS BANDAR LAMPUNG)
Mustofa Usman (UNIVERSITAS BANDAR LAMPUNG)
Defrizal Defrizal (UNIVERSITAS BANDAR LAMPUNG)



Article Info

Publish Date
01 Mar 2017

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui pengaruh hasil belajar dengan motivasi, (2) mengetahui pengaruh penataan tempat duduk dengan motivasi belajar, (3) mengetahui pengaruh motivasi belajar dan penataan tempat duduk terhadap hasil belajar siswa.Penelitian dilakukan di SD Negeri 2 Tanjung Rusia Kab. Pringsewu semester genap Tahun Pembelajaran 2014/2015. Angket Motivasi, Penataan Tempat Duduk dan Hasil Belajar dilakukan untuk mengetahui apakah ada pengaruh hasil belajar siswa. Hasil penelitian menunjukan (1) pengaruh hasil belajar dengan motivasi dengan thitung 0,267 < ttabel 1.694, (2) pengaruh penataan tempat duduk dengan hasil belajar thitung 3,251 > ttabel 1.694, (3) pengaruh antara motivasi belajar dan penataan tempat duduk terhadap hasil belajar dengan Fhitung 7,351 > Ftabel 3.49. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa motivasi belajar dan penataan tempat duduk berpengaruh terhadap hasil belajar siswa di SD Negeri 2 Tanjung Rusia Kab. Pringsewu.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

jmv

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Other

Description

VISIONIST: Jurnal Manajemen, menyajikan artikel yang merupakan hasil refleksi, penelitian atau kajian analitis terhadap berbagai fenomena manajemen yang belum pernah dipublikasikan di media ...