Visionist
Vol 4, No 1 (2015): Maret

PENGARUH KOMPENSASI DAN PEMBERDAYAAN KARYAWAN TERHDAP LOYALITAS KARYAWAN PADA AUTOSHINE CARWASH BANDAR LAMPUNG

Adithiya Adithiya (Universitas Bandar Lampung)
Andala R P Barusman (Universaitas Bandar Lampung)
M Oktavianur (Universitas Bandar Lampung)



Article Info

Publish Date
01 Mar 2015

Abstract

Untuk meningkatkan loyalitas karyawan, maka sudah menjadi tugas organisasi perusahaan menempuh berbagai upaya dalam rangka meningkatkan loyalitas kerja karyawan di antaranya dengan memberikan kompensasi, menciptakan budaya organisasi yang kondusif, memberdayakan karyawan serta menciptkan lingkungan kerja yang dapat mendukung karyawan dalam melaksanakan pekerjaannya. Penelitian ini menggunakan desain deskriptif verifikatif. Berdasarkan tabel di atas maka didapatkan persamaan regresi linear berganda Y=0.671 + 0.485 X1+ 0.520 X2 + Et. Hasil tersebut dapat dijelaskan bahwa pada nilai constanta intercept (a) sebesar 0.671, menunjukkan nilai konstanta yang positif, artinya apabila kompensasi dilakukan dengan baik dan pemberdayaan karyawan ditingkatkan dengan baik maka loyalitas karyawan akan tetap (konstan) memiliki nilai sebesar 0.671. Nilai koefisien regresi (b) X1 adalah sebesar 0.485, mengandung arti jika kompensasi ditingkatkan 1 satuan maka akan meningkatkan nilai loyalitas karyawan sebesar 0.485 satuan. Nilai koefisien regresi (b) X2 adalah sebesar 0.520, mengandung arti jika pemberdayaan karyawan ditingkatkan 1 satuan maka akan meningkatkan nilai loyalitas karyawan sebesar 0.520 satuan. Dari kedua koefisien regresi tersebut didapati bahwa koefisien regresi yang mempunyai nilai terbesar adalah pada nilai koefisien regresi pemberdayaan karyawan X2, artinya kontribusi terbesar dalam mempengaruhi loyalitas karyawan adalah tergantung pada pemberdayaan karyawan.

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

jmv

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Other

Description

VISIONIST: Jurnal Manajemen, menyajikan artikel yang merupakan hasil refleksi, penelitian atau kajian analitis terhadap berbagai fenomena manajemen yang belum pernah dipublikasikan di media ...