Kondisi wabah pandemi Covid 19 yang melanda tanah air sampai berdampak pada dunia pendidikan. Saat ini perkuliahan dengan menerapkan system daring menjadi salah satu cara yang dinilai paling memungkinkan untuk melaksanakan perkuliahan. Namun dalam pelaksanaannya masih banyak keluhan yang disampaikan mahasiswa dan bahkan para dosen dalam melaksanakanknya. Apalagi yang dialami PTS setingkat sekolah tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk mencari model strategi yang tepat dalam menghadapi hal tersebut. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantiatif dengan alat analisa analisis SWOT yang dilakukan pada expert berkenaan dengan kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi yang dapat digunakan yakni memanfaatkan kekuatan yang dimiliki dalam menangkap peluang yang ada dengan memanfaatkan dukungan dukungan kuota untuk download dan membuka kontes video dari orang tua untuk mengisi waktu yang dimiliki mahasiswa untuk kuliah daring dimasa pandemic. Juga mahasiswa yang puas dapat meyakinkan orang tua dalam memberikan dukungan kuota untuk download dan membuka kontes video dari orang tua; serta generasi milinial siap mengikuti perkuliahan online didukung oleh orang tua yang memberikan fasilitas paket data untuk download dan video.
Copyrights © 2020