Jurnal INSYPRO (Information System and Processing)
Vol 5 No 2 (2020)

DESAIN SISTEM INFORMASI PENILAIAN KINERJA GURU BERDASARKAN RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (SAW)

Reza Maulana (Prodi Sistem Informasi UIN Alauddin Makassar)
Kamaruddin Tone (Prodi Sistem Informasi UIN Alauddin)
Alfira Nur (Prodi Sistem Informasi, UIN Alauddin)



Article Info

Publish Date
12 Nov 2020

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh rencana pelaksanaan pembelajaran. Setiap guru dituntut untuk bisa merancang atau merencanakan pembelajaran sebelum proses pembelajaran. Tugas dan tanggu jawab guru yang banyak dalam kegiatan dikelas dan diluar sekolah, sehingga guru memiliki keterbatasan waktu dalam menyusun RPP, yang menyebabkan RPP yang dibuat guru kurang optimal. Tujuan penelitian ini adalah membuat suatu sistem informasi yang dapat membantu dan memudahkan guru dalam proses pembbuatan RPP menggunakan media computer. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif, salah satu pendekatan metode Simple Additive Weighting (SAW) dengan menggunakan metode pengumpulan data yaitu wawancara, observasi dan studi literatur. Aplikasi ini di uji menggunakan black box, menggunakan bahasa pemrograman PHP dan MYSQL. Dari penelitian ini menghasilkan aplikasi Sistem Informasi Kinerja Guru Dalam Rencana Pelaksanaan Pembelajaran  Berbasis web, yang dapat membantu dan memudahkan pembuatan RPP dan menilai kinerja guru dalam proses pembuatan RPP.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

insypro

Publisher

Subject

Computer Science & IT Control & Systems Engineering Electrical & Electronics Engineering

Description

Jurnal Insypro adalah jurnal yang bergerak di bidang Sistem Informasi, hadir untuk diharapkan mampu mengembangkan riset pada bidang sistem informasi di Indonesia dan dunia internasional secara ...