Wacana Akademika : Majalah Ilmiah Kependidikan
Vol 4 No 2 (2020)

Analisis Kebutuhan Buku Ajar Pendamping IPA Terpadu Berbasis Tri Nga (Ngerti, Ngrasa, Nglakoni) untuk Siswa SMP di Masa Pandemi Covid-19

Dhimas Nur Setyawan (Pendidikan IPA FKIP Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta)
Astuti Wijayanti (Pendidikan IPA FKIP Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta)



Article Info

Publish Date
24 Nov 2020

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan bertujuan untuk mengetahui tingkat kebutuhan buku ajar pendamping IPA terpadu berbasis tri nga (ngerti, ngrasa, nglakoni) untuk siswa SMP. Tempat yang digunakan untuk memperoleh data yaitu sekolah-sekolah SMP di Yogyakarta. Instrumen yang digunakan dalam penelitian untuk memperoleh informasi berupa angket. Analisis data menggunakan metode kuantitatif deskriptif. Berdasarkan hasil dan pembahasan, simpulan yang diperoleh adalah guru membutuhkan buku suplemen IPA terpadu berbasis tri nga (ngerti, ngrasa, nglakoni) sebagai bahan ajar pendamping buku utama.

Copyrights © 2020