Jurnal SOLMA
Vol. 10 No. 1s (2021): Spesial Issue

Peningkatan Kemampuan Membaca dan Menulis Al-Qur’an Bagi Ibu-ibu Pengajian

Hella Jusra (UHAMKA)
Totong Heri (Pendidikan Agama Islam, FAI, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA, Jl. Limau II Kramat Pela, Kby Baru, Jakarta Selatan, Indonesia)



Article Info

Publish Date
21 Apr 2021

Abstract

Al Qur’an merupakan pedoman hidup bagi umat muslim. Oleh karena itu, mempelajari Al Qur’an bagi umat muslim merupakan hal yang sangat penting. Program pengabdian kepada masyarakat ini akan memberikan pengajaran dalam membaca dan menulis Al-Qur’an untuk menghadapi permasalahan yang dialami komunitas pengajian di daerah Pos Pengumben, yaitu kurang memahami perubahan bunyi dan tanda baca pada kalimat-kalimat Al-Quran, kurang memahami istilah-istilah dalam Al-Qur’an, dan belum bisa menulis kalimat pada Al-Qur’an dengan benar. Kegiatan ini dilaksanakan dengan metode drill dan demonstrasi dari pengenalan huruf-huruf hijaiyah, pengenalan istilah-istilah dalam Al-Qur’an, dan memahami kaidah bacaan Al Qur’an.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

solma

Publisher

Subject

Other

Description

Jurnal SOLMA merupakan jurnal di bawah naungan Lembaga Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (LPPM) dan dipublikasikan oleh Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. Jurnal terdaftar dengan E-ISSN: 2614-1531 & P-ISSN: 2252-584x. Jurnal SOLMA mempublikasikan naskah-naskah artikel ilmiah dari ...