JSI (Jurnal sistem Informasi) Universitas Suryadarma
Vol 5, No 1 (2018): JSI (Jurnal sistem Informasi) Universitas Suryadarma

MODEL PENGUKURAN KUALITAS SITUS WEB PEMESANAN PIZZA ONLINE DI INDONESIA DENGAN METODE WEBQUAL DAN STRUCTURAL EQUATION MODEL (SEM)

Gardenia, Yulisa (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Feb 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh kualitas situs web terhadap loyalitas dan menganalisis pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas. Objek penelitian yang dipilih adalah pengguna website Pizza Hut Delivery dan Dominos Pizza. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah variabel kualitas situs (webqual), kepuasan pelanggan (customer satisfaction) dan loyalitas pengguna (customer loyalty). Penelitian ini menggunakan quesioner dengan 250 responden. Analisis kualitas situs web pemesanan pizza online pada penelitian ini menggunakan Structural Equation Model dengan pengukuran menggunakan metode webqual. Hasil analisis pada pengujian hipotesis, menunjukkan bahwa website quality terbukti berpengaruh signifikan terhadap customer loyalty dan customer satisfaction terbukti berpengaruh terhadap customer loyalty.

Copyrights © 2018