Tujuan penelitian ini adalah untuk menghasilkan modul pembelajaran untuk anak usia dini di kelas inklusi yang valid. Penelitian ini dilakukan di kelas inklusi TK Wihadatul Ummah Makassar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan. Pada penelitian ini akan dijelaskan secara rinci uji validasi isi dari modul tersebut. Validasi isi dilakukan oleh dua orang professional Judgement. Validasi modul pembelajaran untuk anak usia dini di kelas inklusi dinyatakan valid pada aspek komponen dengan nilai 3,42, aspek format dengan nilai 3,43, aspek isi dengan nilai 3,3, aspek bahasa dan tulisan 3,38. Validasi modul pembelajaran untuk anak usia dini dinyatakan sangat valid pada aspek ilustrasi, tata letak tabel dan diagram dengan nilai 3,5 dangan aspek manfaat buku dengan nilai 3,75. Untuk nilai rata-rata total kevalidan modul pembelajaran untuk anak usia dini di kelas inklusi x = 3,46 sehingga modul tersebut dapat dikatakan memenuhi kriteria kevalidan.
Copyrights © 2020