JAS-PT Jurnal Analisis Sistem Pendidikan Tinggi
Vol 4 No 2 (2020): JAS-PT Edisi DESEMBER 2020

Pengaruh Personal Selling Dan Event Marketing Terhadap Minat Studi Lanjut Siswa SLTA Pada IBI Kesatuan

Cicih Mintarsih (Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan)
Sulistiono Sulistiono (STIE Kesatuan)



Article Info

Publish Date
15 Dec 2020

Abstract

Pengaruh Personal Selling dan Event Marketing menjadi salah satu strategi yang cukup efektif guna menarik minat siswa SMA/SMK untuk kemudian memutuskan melanjutkan studi lanjut. Tujuan penelitian ini adalah, (1) Untuk mengetahui pengaruh personal selling terhadap minat studi lanjut SMA/SMK pada Insitut Bisnis dan Informatika Kesatuan, (2) Untuk mengetahui pengaruh event marketting terhadap minat studi lanjut SMA/SMK pada Insitut Bisnis dan Informatika Kesatuan, (3) Untuk mengetahui pengaruh Personal Selling dan Event Marketing secara bersama-sama terhadap minat studi lanjut SMA/SMK pada Insitut Bisnis dan Informatika Kesatuan. Jumlah responden penelitian ini berjumlah 100 orang sebagai sampel penelitian yang terdiri dari end users yang merupakan siswa/i yang berada di daerah Kota Bogor dan Kabupaten Bogor, data penelitian diolah menggunakan software SPSS for Windows 21. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa: (1) Personal Selling berpengaruh terhadap Minat Studi Lanjut, (2) Event Marketing tidak Berpengaruh Terhadap Minat Studi Lanjut, (3) Personal Selling dan Event Marketing berpengaruh secara bersama-sama terhadap minat studi lanjut. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh persamaan regresi linier berganda sebagai berikut: Y=14,859 + 0,289 X1 + 0,87 X2 + error, ini berarti bahwa variabel Personal Selling (X1), Event Marketing (X2) memiliki efek yang positif pada variabel Minat Studi Lanjut SMA/SMK. Key Words : Personal Selling, Event Marketing, Minat Studi Lanjut

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jaspt

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal ini dikelola dan diterbitkan oleh Forum Dosen Indonesia yang mempublikasikan artikel berbasis penelitian (lapangan, kepustakaan, eksperimen) mencakup aspek-aspek manajemen dan kebijakan pendidikan tinggi di ...