Perpustakaanmmempunyaipperan yang sangat berarti bagi masyarakat khususnya kaum pelajar. Dengan adanya pengelolaan dan kualitas pelayanan yang baik, diharapkan perpustakaan akan memberikan dampak positif untuk para pengunjungnya sehingga dapat meningkatkan minat membaca, memudahkan para pengunjung perpustakaan menemukan buku-buku dan informasi, serta memberikan sarana dan prasarana yang baik untuk para pengunjungnya.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkatan kesenjangan antara kualitas pelayanan yang dirasakan oleh pengunjung terhadap pelayanan yang diberikan oleh pihak pengelola perpustakaan, menentukan tingka kepuasan pengunjung terhadap fasilitas yang disediakan, serta mengetahui kualitas pelayanan Perpustakaan SMA Daan Mogot apakah masih dalam batas kendali. Dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan teknik pengambilan sampling adalah purposive sampling, dan Teknik pengambilan data menggunakan wawancara dan observasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepuasan pengunjung dipengaruhi oleh kualitas layanan yang baik yang diberikan oleh perpustakaan di SMA Daan Mogot.Kesimpulan yang dihasilkan dari penelitian ini adalah bahwa kualitas layanan mempengaruhi kepuasan pengunjung perpustakaan dan untuk mengetahui penyusunan strategi peningkatan kualitas layanan perpustakaan di SMA Daan Mogot.
Copyrights © 2020